Tips Wisata Efektif dan Efisein Akhir Pekan

weekend

Shukpopup.com – Tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukan liburan panjang, walaupun setiap pekerja memiliki hak Cuti namun terkadang kita memilih menggunakan kesemaptan cuti tersebut untuk mengunjungi kelaurga kita yang ada di Kampung halaman Sehingga kita tidak sempat melakukan kunjungan wisata.

Kalaupun ada kadang kita hanya mempunyai waktu libur yang sangat sempit, seperti saat jadwal libur nasional yang memberikan kita kesempatan liburan tidak lebih dari 3 hari. Dan tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan waktu yang sempit tersebut untuk liburan atau berwisata ke suatu daerah yang tidak begitu jauh dari tempat kita tinggal untuk sekedar merelaksasikan pikiran kita.

Namun seringkali kita terkendala dengan ribetnya mengurus perlengkapan kita untuk berwisata itu, beriktu ini Tips Wisata akan memberikan beberapa Tips Wisata Efektif dan Efisien saat di Akhir Pekan dari kami:

A. Akomodasi dan Jadwal

Akomodasi seringkali menjadi permaslahn bagi kita jika akan berlibur walaupun hanya dalam waktu yang tidak terlalu lama, karean tidak semua orang mempunyai waktu untuk mempersiapkanya dalam waktu singakt. Sehingga akan mempengaruhi jadwal yang telah kita susun.

Untuk itu hal yang pertama harus kita pastikan adalah tujuan, ke mana tujuan kita karena dari sanalah kita akan dapat menentukan akomodasi yang tepat. Baik nantinya termasuk jenis akomodasi dan kebutuhan akomodasi kita termasuk biaya yang akan kita keluarkan.

Untuk itu kami sarankan Anda memperhatikan dafatar pertanyaan berikut, sehingga Anda akan mudah mendapatkan gambaran apa yang harus dipersiapkan.

  • Ke mana tujuan wisata
  • Bagiamana cara kita ke sana
  • Alat transportasi apa yang tepat
  • Bagaiamana kita mendapatkan alat transportasi itu
  • Berapa total biaya yang akan dikeluarkan
  • Resiko setiap pilihan kita
  • Apa transportasi cadangan, agar ada pengganti.

Tujuh pertanyaan tersebut tentu Anda yang bisa menjawabnya karena tergantung kon disi keuangan Anda, tapi ingat kata siapa berlibur harus mahal, dari pertanyaan diatas kita akan menemukan solusi termurah dan tentunya aman.

B. Apa saja yang akan di bawa dan bagaimana caranya

Setiap pertanyaan diatas akan membantu kita menjawab apa saja yang akan kita bawa saat berlibur. Tapi yang paling penting adalah jangan terlalu membawa banyak barang kecuali untuk si kecil yang masih rewel. Sebab semakin banyak barang bawaan Anda akan sangat mempengaruhi kualitas liburan Anda. Anda tidak maukan waktu liburan Anda terbuang untuk packing barang!!

Sebenarnya barang yang paling utama di bawa adalah hal yang simpel-simple saja. Pertama Anda tentu harus membawa perlengkapan pribadi sesuai kebutuhan seperti pakaian, obat-obatan dan peralatan komunikasi. Sebenarnya itu saja yang harusnya Anda bawa. Yang lainya biasanya hanya pelengkap semata.

Tapi tentu saja kamera untuk mengabadikan moment liburan Anda. Pilih jenis kamera yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda bukan penggemar fotografi, memakai kamera handphone resolusi tinggi seharusnya sudah mencukupi kebutuhan.

Selamat Berlibur, semoga liburanya menyenagkan. Dan seperti sebelum-sebelumnya kami ingatkan selalu waspada terhadap keselamatan dan barang bawaan Anda selamat ber-wisata.

About the Author: Dian Berliana

You May Also Like